Wednesday 29 October 2014

Ikan Hias Akuarium Tercantik - Memajang akuarium yang berisi ikan hias cantik dirumah anda tentu akan membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan asri. Apalagi bila akuarium tersebut didesain dan ditata dengan konsep yang menarik. Apabila desain akuarium sudah menarik, tentu anda harus menentukan pilihan ikan hias apa saja yang cocok untuk dipelihara di dalam akuarium tersebut. Oleh sebab itu di sini saya akan memberikan daftar ikan hias menawan yang dapat anda jadikan pilihan untuk mengisi akuarium anda. Berikut daftarnya:

Ikan Hias Akuarium Tercantik

Ikan Hias Akuarium Air Tawar dan Air Laut


Discus

Meski memiliki banyak warna mencolok, anda pelu tahu bahwa ikan discus merupakan ikan air tawar. Bisa dibilang bahwa ikan ini adalah salah satu ikan hias air tawar tercantik dan paling diminati. Ikan ini bisa anda pilih untuk mengisi akuarium karena memiliki banyak warna dan jenis. Harga ikan ini berkisar antara Rp.500 - Rp.800 ribu cukup mahal memang namun perawatannya bisa dibilang mudah. Pakan yang bisa anda berikan untuk ikan ini diantaranya adalah cacing darah, jentik nyamuk ataupun makanan buatan seperti hati sapi.

Ikan Hias Akuarium Tercantik


Mandarinfish

Mandarinfish memiliki corak warna yang beragam sehingga coock dijadikan ikan hias untuk akuarium di rumah anda. Harga dari ikan ini cukup terjangkau hanya sekitar Rp.200 ribuan saja. Akan tetapi, yang menajdikan ikan ini sulit untuk dirawat adalah makanannya. Ikan ini hanya memakan mikro-invertebrata yang hidup pada koral. Jadi, sebelum anda memilih ikan ini untuk dipelihara, pastian akuarium anda memiliki banyak batuan koral yang bisa menjadi sumber makanan bagi ikan ini.

Ikan Hias Akuarium Tercantik


Lionfish

Kerap disebut juga sebagai zebrafish. Meski bentuknya menarik, anda harus berhati-hati bila ingin memelihara jenis ikan hias yang satu ini karena pada tulang-tulang durinya terkandung racun yang bisa membahayakan anda.

Ikan Hias Akuarium Tercantik


Ikan Koi

Ikan koi juga bisa dijadikan ikan hias akuarium asalkan akuarium anda memiliki ukuran yang cukup besar karena ikan koi membutuhkan ruang berenang yang cukup luas agar bisa bertahan hidup dan tidak stress. Memilih ikan koi juga tidak sembarangan, corak-corak tertentu bisa menjadi patokan harga tersendiri bagi jenis ikan hias yang satu ini.

Ikan Hias Akuarium Tercantik


Angelfish

Ikan ini tergolong kedalam jenis ikan yang kuat dan bisa bertahan hidup dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga cocok untuk dijadikan ikan hias peliharaan. Pola warna pada ikan ini berubah-rubah pada saat masih anakan sampai pada tahap dewasa. Ikan flame angel menjadi salah satu ikan tercantik yang bisa anda pilih utnuk mengisi akuarium anda di rumah.

Ikan Hias Akuarium Tercantik

Moorish Idol

tergolong ke salam salah satu jenis ikan hias air laut termahal. ikan ini menjadi favorit karena memiliki warna tubuh yang unik dengan garis hitam berpadu dengan warna kuning menyala serta bentuk tubuh yang unik. maka wajar saja bila ikan ini menjadi favorit para pecinta ikan hias.

Ikan Hias Akuarium Tercantik

Clownfish

Siapa yang tidak kenal dengan clownfish? Ikan ini mulai terkenal sejak kemunculan film finding nemo. Bahkan tidak sedikit orang yang menyebut ikan ini sebagai ikan nemo. Ikan ini sangat lucu dengan perpaduan warna hitam putih dan oranye. Ikan mungil ini sangat cocok bagi anda yang menyukai jenis ikan lucu dan mungil.

Ikan Hias Akuarium Tercantik


Itulah 7 ikan hias akuarium tercantik yang dapat anda jadikan pilihan untuk dipelihara sebagai pengisi aquarium anda.

0 comments:

Post a Comment